Saturday, May 21, 2011

Beasiswa Monbukagakusho bagi lulusan SLTA dan Sederajat

Assalamu'alaikum...

Between go to college and work, I reaaallly forgot about this. Iniiii.... sebetulnya target beasiswa utama saya. 2 kali dalam 2 tahun terakhir ini nyoba apply, tapi sampai saat ini saya masih di Indonesia saja. Ahahahahahah... Tapi gak kapok deh.  Bertekad nyoba tiap tahun sampai persyaratannya udah ga memungkinkan lagi buat apply *keukeuh*. XD

Beberapa hari yang lalu kawan saya Chacha dan Widia ngajak ke some kind of Japan-Edu Exhibition (I forgot the name :p) di ai-ti-bi tanggal 15 Mei nantiYes, Jepang baru saja terkena bencana (jadi kepikiran lagi kan), but does it make us stop yearning to go studying there? No, heck, no. Tapi jujur, saya malah lupa bahwa bulan-bulan adalah bulan pendaftaran beasiswa utama Jepang dibuka tiap tahun (-_____-)a. Hiks.

But no worry. Pendaftarannya baru dibuka, and masih terbuka lebar sampai bulan depan bagi yang berminat.

Link buat info lengkap :

http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_slta.html

But of course, beasiswanya lebih lengkap lagi. Gak cuma program D2, D3 and S1 buat lulusan SMA, ada juga buat S2, S3, Teacher Training, dan Japanese Studies. :9
http://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html

Pendaftaran ditutup tanggal 10 Juni 2011.

Dan di kepala saya berputar-putar pertanyaan, apa tahun ini saya tetap stick with the plan buat daftar lagi or...?

Skip the question.

Eniwei buat yang mau daftar bisa langsung dateng ke Kedubes Jepang buat ambil formulirnya. Or, kamu bisa kirim surat lamaran + required documents via pos. It's easier and simpler.  Oh, and it's free. Gak ada application fee-nya koq =) . Dijamin ga bakal ada ruginya kalo daftar.

Masih bingung mau daftar atau gak?
Why, go for it, guys!  (koq jadi giat promosi sih?)

0 comments:

Post a Comment